Thursday, February 10, 2011

Setting modem Huawei K3760 Vodafone


Salam blogger buat semua, udah lama saya nggak nulis lagi di blog karena kesibukan, hehe... dan akhirnya kembali beraktivitas lagi di blog. Kali ini saya mau share tentang setting modem HUAWEI K3760 yang saya beli beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya kenapa saya memilih modem ini, karena modem ini sudah support HSDPA 7,2Mbps dan bisa menggunakan kartu GSM apa saja So pilihan jatuh pada modem ini. 
Ok sudah cukup basa-basinya, sekarang waktunya masuk ke materi.
Oia…pada modem ini saya menggunakan kartu telkom flash unlimited karena setelah di coba, memang pasangan yang serasi dengan kartu ini. Seperti yang kita ketahui hampir semua modem saat ini sudah plug and play so tinggal instal seperti biasa. Kalau sudah di install berikut langkah-langkahnya :
1.       Nah kalau sudah di install tampilan awal aplikasi modemnya seperti ini.

2.       Step berikutnya adalah pengisian APN pada modem (APN sesuai dengan ketentuan dari tiap provider kartu) dan contoh disini saya menggunakan provider dari Telkom Flash. Pengisian APN di isi “internet”. Contoh pada gambar seperti ini.


3.       Nah…kalau sudah dilakukan dengan benar sekarang tinggal register kartu yang akan di aktifkan. Untuk pertama kalinya, caranya seperti ini.
·         Ketik : UL ON 50000 atau UL ON 50 atau UL ON 50k, kirim SMS ke 3636
Dan untuk bulan-bulan berikutnya caranya seperti ini.
·         Ketik : UL REG harga paket, kirim ke 3636
Contoh : UL REG 100000 atau UL REG 100 atau UL REG 100k, kirim SMS ke 3636
NB : Tunggu sampai ada balasan dari pihak provider kartu bahwa kartu anda sudah ter-Register dan siap digunakan dan pastikan pada saat register tidak klik tombol “connect” terlebih dahulu karena pulsa anda akan kesedot sebelum aktif sampai unlimited.
Nah….demikian langkahlangkah yang sudah saya jabarkan di atas. Semoga bermanfaat buat yang membaca. Terimakasih




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...